MEMBUANG KOTORAN KUCING

 

Memelihara kucing di dalam kandang, tentunya tidak luput dari membersihkan kotoran kucing. Jika jadwal pemberian makan 3 kali sehari, seekor kucing akan melakukan buang air besar 3 kali sehari. Kebanyakan kucing akan melakukan buang air besar 1 sd 2 jam setelah makan. 

Jika cat lovers memelihara sedikit kucing di rumah (1 sd 2 ekor), sebaiknya  kotoran kucing dibuang di dalam jamban atau wc. Tidak disarankan membuang kotoran kucing di tempat sampah rumah tangga, karena akan mengganggu kesehatan lingkungan tempat tinggal. Untuk gumpalan pipis kucing, yang berupa gumpalan bentonit sebaiknya jangan dibuang di dalam jamban atau wc, karena selain tidak dapat diurai, dapat menyumbat saluran pada septic tank. Masukan gumpalan ini ke dalam kantong plastik, ikat dengan rapat, buang di tempat sampah.

Jika cat lovers memelihara banyak kucing, sediakan jamban dan septic tank tersendiri untuk membuang kotoran kucing, tentunya gumpalan bentonit tidak termasuk dibuang di dalam jamban atau wc. Untuk cat lovers yang tidak menyediakan jamban dan septic kotoran kucing, sebaiknya buang semua kotoran kucing jauh jauh dari lingkungan tempat tinggal.
 
Terima kasih telah berkunjung di blog pasir kucing bentonit, pastikan menggunakan pasir kucing BENTO-NIT untuk kucing kesayangan anda. Lebih praktis untuk membersihkan kotoran kucing, lebih hemat pas dikantong, pilihan bijak cat lovers Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar