BAU PADA KOTORAN KUCING

Memelihara kucing kesayangan, tidak lepas dari bau kotorannya. Banyak cara dilakukan untuk menghilang bau kotoran kucing didalam kandang.



Menghilangkan bau kotoran tidak mungkin dilakukan, yang dapat dilakukan hanya meminimal bau tersebut, dengan cara :

  1. Menyerok kotoran kucing dan membuangnya, setiap kali kucing buang kotoran, perlu diingat bahwa kucing akan membuang kotoran, kurang lebih 1 sd 2 jam setelah makan, jadi untuk point ini, pemilik kucing harus menentukan jadwal dan porsi makanan pada kucing.
  2. Jika menggunakan pasir cuci (Zeolit), sebaiknya dicuci dan dijemur setiap hari, untuk point ini disarankan mengganti penggunaan pasir Zeolit dengan pasir gumpal wangi, karena sangat praktis dan tidak berlama-lama untuk membersihkan kotoran kucing.
  3. Jika ada produk pakan kucing yang dapat mengurangi bau kotoran kucing, sebaiknya dipertimbangkan dulu alasan berikut ini : pentingkan pemilihan pakan sesuai dengan kebutuhan tubuh kucing, bukan untuk mengurangi bau pada kotorannya. Pemilihan pakan yang sesuai dengan kebutuhan tubuh kucing, akan membuat kucing kesayangan menjadi sehat.
  4. Penggunaan produk spray untuk mengurangi bau kandang, caranya dengan menyemprot produk tersebut pada kotoran kucing.
  5. Jangan memelihara kucing, jika tidak mau bermasalah dengan bau pada kotoran kucing.

Terima kasih telah berkunjung di blog pasir kucing bentonit, pastikan menggunakan pasir kucing BENTO-NIT untuk kucing kesayangan anda. Lebih praktis untuk membersihkan kotoran kucing, lebih hemat pas dikantong, pilihan bijak cat lovers Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar