MEMBERSIHKAN KOTORAN KUCING

Kebutuhan pasir untuk kucing merupakan kebutuhan rutin. Banyak cara yang digunakan untuk menangani limbah pada kotoran kucing kesayangan, diantaranya adalah :
  • Menggunakan lembaran Koran dan sedikit pasir zeolite , yang ditempatkan pada litter box, kertas Koran berfungsi untuk menyerap pipis kucing, dan sedikit pasir zeolit untuk memenuhi kebiasaan kucing menempatkan kotorannya pada pasir setiap buang air besar.  Untuk menjaga kebersihannya, Koran dan pasir harus diganti dengan yang baru. Tidak perlu dicuci, hanya sekali pakai saja.
  • Menggunakan pasir kucing zeolit.  Pasir ditempatkan pada litter box, dengan ketinggian permukaan pasir  2 sd 3 cm. Sesuai  kebiasaan, kucing akan melakukan buang air besar pada litter box yang telah disediakan, kotoran yang ditinggalkan diserok menggunakan serokan berlubang. Dengan tujuan untuk membuang kotorannya saja dan pasirnya tidak terbuang. Untuk menjaga kebersihan, pasir kucing zeolite harus dicuci menggunakan desinfectan dan dijemur, setelah kering dapat digunakan lagi.
  • Menggunakan Pasir Kucing Bentonite, Pasir ditempatkan pada litter box, dengan ketinggian permukaan pasir 2 sd 3 cm. Sesuai kebiasaan kucing akan melakukan buang air pada litter box yang telah disediakan, pasir akan mengikat kotoran dan menggumpalkan pipis kucing, karena sifat alami bentonite yang menyerap cairan. Untuk menjaga kebersihan, kotoran kucing diserok menggunakan serokan berlubang , dan dibuang.  Pasir kucing bentonite, tidak perlu dicuci, hanya sekali buang pada bagian yang menggumpal saja, namun  setiap hari harus dilakukan penambahan pasir, untuk menjaga ketinggian permukaan pasir. Keuntungannya tidak perlu dicuci, kandang menjadi bersih dan  tersedia aroma wangi.

Menggunakan pasir gumpal wangi adalah cara yang tepat untuk menangani  masalah pada limbah kotoran kucing, karena praktis dan bersih. Dari sisi waktu, tidak perlu berlama – lama menanggani kotoran kucing, apalagi resiko bakteri  yang dikandung  dari kotoran kucing.

Tidak  semua para pemelihara kucing mengunakan pasir gumpal wangi, dengan alasan harga yang masih dirasa mahal, karena kebanyakan pasir gumpal wangi merupakan produk import. Selain alasan tersebut, alokasi dana bukan untuk pasir saja, namun juga untuk kebutuhan pakan dan perawatannya. Apalagi bagi cat lovers yang memiliki kucing dalam jumlah banyak, biaya operasional tentunya  menjadi pertimbangan utama. 



Saat ini, telah tersedia pasir kucing gumpal wangi merk BENTO-NIT, yang diproduksi oleh produsen lokal, dan dijual dengan harga terjangkau. Pasir Kucing BENTO-NIT, dibuat dari bahan dasar bentonite yang memiliki daya serap tinggi terhadap cairan, penggunaan bahan bentonite pada pasir kucing akan menyerap dan menggumpalkan urine kucing, sehingga sangat praktis untuk membersihkan kotoran kucing kesayangan.

Terima kasih telah berkunjung di blog pasir kucing bentonit, pastikan menggunakan pasir kucing BENTO-NIT untuk kucing kesayangan anda. Lebih praktis untuk membersihkan kotoran kucing, lebih hemat pas dikantong, pilihan bijak cat lovers Indonesia.

2 komentar:

  1. Terima kasih infonya. Kalau pasir model gini, apakah aman untuk membuangnya ke dalam kloset kamar mandi? Terima kasih

    BalasHapus
  2. Terima kasih infonya. Kalau pasir model gini, apakah aman untuk membuangnya ke dalam kloset kamar mandi? Terima kasih

    BalasHapus